Selasa, 13 Juli 2010

Google Nobatkan Facebook Sebagai Raja Dunia Maya



Data dalam laporan Google mengindikasikan jika Facebook telah menjadi raja di dunia maya dikarenakan jumlah pengunjungnya yang cukup besar.

"Facebook telah dikunjungi oleh sekira 540 juta orang setiap bulannya, atau lebih 35 persen dari total populasi internet di dunia," laporan Google Ad Planner yang dikumpulkan melalui Double Click, seperti dikutip melalui AFP, Senin (31/5/2010).

Menurut data tersebut, hampir 570 miliar halaman telah dikunjungi setiap bulannya di situs jejaring sosial tersebut, atau delapan kali lebih banyak ketimbang halaman yang dikunjungi pengguna internet di Yahoo, yang selama ini hanya menarik sekira 490 juta pengunjung.

Kesuksesaan Facebook menghipnotis pengguna internet di seluruh dunia pun terbukti dengan sedikitnya orang yang mendaftar di gerakan 'berhenti menggunakan Facebook' pada tanggal 31 Mei ini. Dalam akun tersebut, hanya sekira 23,515 orang yang berkomitmen untuk mengikuti seruan tersebut. Jumlah itu hanya merepresentasikan sekira ,006 persen dari total pengguna Facebook yang berjumlah 400 juta.

Ini merupakan bukti jika Facebook benar-benar telah merasuk ke dalam aktivitas keseharian pengguna internet. Tidak hanya pengguna internet biasa tapi juga selebriti, tokoh politik dan lainnya yang cukup bergantung pada Facebook.

Bahkan meski kecaman bertubi-tubi datang untuk 'menjatuhkan' Facebook, terutama permasalahan pengaturan privasi, hal ini tetap membuat anggota Facebook tidak beranjak.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Fakta aneh dan unik - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore